Header image

Beef Cattle - Oil Palm Investment Toolkit

Gabungan Pelaku dan Pemerhati Sistem Integrasi Sapi-Kelapa Sawit (GAPENSISKA) merupakan wadah bagi kegiatan dan aktivitas dalam pengerahan tenaga dan pikiran di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Pergi ke Program Investor

Bagian Utama

Investor Toolkit

Investor Toolkit

Toolkit ini akan memberikan gambaran kondisi masing-masing provinsi yang bertujuan mengarahkan calon investor untuk mengambil keputusan terkait lokasi yang paling sesuai untuk investasi di sektor sapi potong. Segmen Investor Toolkit terdiri atas 3 laman utama, yaitu Pemilihan Provinsi, Ringkasan Provinsi, dan Analisis per modul (Sosial, Infrastruktur, Lingkungan dan Kehidupan Sapi, serta Ekonomi).

Angka dan fakta-fakta lainnya terkait kondisi di setiap provinsi didapatkan dari studi sebelumnya yang dilakukan oleh IACCBP (Indonesia Australia Commercial Cattle Breeding Program), database dan kumpulan publikasi eksternal, wawancara dengan pemerintah daerah, akademisi, dan para pelaku bisnis di industri sapi potong.

Pergi ke Investor Toolkit
Model Produksi

Model Produksi

Bagian persiapan badan usaha menyediakan informasi untuk semua persiapan yang dibutuhkan untuk mendirikan badan usaha dan model operasional untuk beragam tipe investasi dan model bisnis

Data terkait kebutuhan operasional untuk beragam model bisnis didapatkan dari riset terkait pembibitan dan penggemukan sapi potong, yang kemudian dikembangkan lewat diskusi dengan ahli dan pemegang kepentingan di industri sapi potong. Untuk aspek pendirian badan usaha, data utama didapatkan dari regulasi dan publikasi ilmiah, dilanjutkan dengan wawancara pihak pemerintah dan ahli di industri.

Pergi ke Model Produksi
Model Finansial

Model Finansial

Pemodelan finansial memberikan pengalaman terpandu untuk pengguna awam dan expert di bisnis pembiakan sapi . Model tersebut dapat mengakomodasi tiga model pembiakan utama yang digunakan di Indonesia: Open Grazing, SISKA, dan Cut & Carry.

Model awal diperoleh dari Model CALFIN yang dikembangkan oleh IACCBP. Model tersebut kemudian diolah lebih lanjut dan diintegrasikan ke dalam website ini.

Pergi ke Model Finansial

Bagian Pendukung

Informasi Lainnya

Informasi Lainnya

Segmen ini memberikan paparan informasi terkait dengan sektor sapi di Indonesia, yang mencakup informasi terkait pemangku kepentingan, regulasi, berita, publikasi, dan statistik.

Informasi tersebut didapatkan dari beberapa pemangku kepentingan pada sektor sapi, seperti Kementerian Pertanian, Badan Pusat Statistik, organisasi (seperti Red Meat & Cattle Partnership dan Meat & Livestock Australia), dan institusi pendidikan.

Pergi ke Informasi Lainnya